Kalau rakyat tidak percaya kepada pemerintah, tidak mungkin amnesti pajak ini berhasil
Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan sukses amnesti pajak sebagai salah satu bukti rakyat Indonesia mempercayai pemerintahan Jokowi-JK sehingga pemerintah harus menjaga momentum kepercayaan rakyat Indonesia itu agar pertumbuhan ekonomi dapat terus digenjot.

"Sekarang momentumnya lagi bagus. Pak Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla sedang dipercaya rakyat. Ini perlu dijaga," kata Zulkifli di Jakarta, Selasa.

Politi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, keberhasilan program amnesti pajak sebagai salah satu bukti kepercayaan rakyat Indonesia kepada pemerintahan Jokowi-JK.

"Kalau rakyat tidak percaya kepada pemerintah, tidak mungkin amnesti pajak ini berhasil," ungkap Zulkifli.

Menurut Zulkifli, total tebusan program amnesti pajak tahap I hingga 30 September 2016 yang mencapai sekitar Rp100 triliun adalah prestasi pemerintah.

Total tebusan itu diketahui telah melebihi setengah dari total pencapaian yang ditargetkan pemerintah sebesar Rp165 triliun hingga program amnesti pajak selesai.

Dengan demikian, sambung Zulkifli, para investor dalam negeri akan lebih tenang menggunakan kekayaannya untuk berinvestasi di Indonesia. Investasi pun bakal meningkat dan berimbas positif kepada pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan rakyat.

"Kalau momen ini dapat terus dijaga, saya yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat tahun depan," pungkas Zulkifli.



Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016