Makassar (ANTARA News) - Dua pemain PSM yakni Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu dijadwalkan kembali dari pemusatan latihan timnas dan bergabung bersama tim "Juku Eja" menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 29 Oktober 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Selasa, mengatakan kedua pemain itu memang diharapakan bergabung karena tenaganya begitu dibutuhkan khususnya saat menghadapi tim besar Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Rencananya kedua pemain akan pulang besok (Rabu). Apalagi surat pemanggilan yang kita terima dari timnas hanya tercantum 20-26 Oktober 2016," katanya.

Peluang kedua pemain untuk memperkuat PSM menghadapi tim Maung Bandung, kata dia, memang cukup besar. Apalagi jika melihat jadwal pertandinan timnas yang baru akan dilaksanakan pada 6 November 2016.

Melihat waktunya yang masih cukup panjang maka pihaknya berharap dan meminta agar keduanya bisa kembali memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan pada laga berikutnya.

"Untuk pertandingan internasionalnya baru akan dilaksanakan pada 6 November nanti. Saya kira sepertinya memang begitu harapannya,"ujar dia.

Sementara itu, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengaku mulai berfikr realistis untuk memburu gelar juara di TSC 2016.

Salah satu alasannya karena kegagalan tim Juku Eja merebut poin dalam dua laga yang dilakoni pada putaran kedua yakni masing-masing menghadapi Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC pada pertandingan sebelumnya.

Meski demikian, pihaknya meminta agar seluruh pemain terus menjaga motivasi dalam sisa laga agar bisa mengangkat posisi PSM di klasemen akhir TSC 2016.

"Kita harus terus tampil fight meski untu merebut stats juara memang sesuatu yang sulit. Minimal dengan kemenangan yang kita raih mampu mengangkat posisi PSM ke papan atas," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016