Bogor (ANTARA News) - Agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor, mengakui prestasi yang ditorehkan pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi jawara MotoGP 2016 menularkan dampak positif terhadap aktivitas bisnis mereka di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Direktur AHM Johannes Loman dalam konferensi pers kunjungan Marquez ke Indonesia di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

"Saya percaya setiap keberhasilan atau performa akan berpengaruh positif. Dengan kemenangan Marquez di dunia balap, tentu ada hal positif terhadap pemasaran Honda di Indonesia," katanya.

Meski demikian, Johannes menegaskan bahwa dampak positif Marquez tidak melulu dalam urusan bisnis, tetapi juga inspirasi yang ditularkan pemuda kelahiran tahun 1993 itu kepada generasi muda di Indonesia.

"Saya lihat bukan sekadar di dunia balap tetapi Marc Marquez ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia," katanya.

"Dia bisa menginspirasi dengan semangatnya sebagai seorang juara, kecerdasannya dan kerendahan hatinya," ujarnya menambahkan.

Marquez baru-baru ini memastikan gelar ketiganya di ajang MotoGP sekaligus gelar juara dunia kelimanya sepanjang sembilan tahun karir sang pemuda asal Catalunya, Spanyol.

Ia memastikan gelar juara di Sirkuit Motegi, Jepang, meski musim balapan 2016 masih menyisakan tiga seri lagi untuk dilakoni.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016