Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajarkan ratusan pendukungnya, yang telah menanti di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa petang, sebuah "yel-yel" dan gerakan mengangkat tangan serta menepuk dada seperti tentara.

Agus-Sylviana yang serasi mengenakan batik biru bermotif ondel-ondel dan monas tiba di JI Expo Kemayoran, Jakarta, sekitar pukul 17.30 WIB untuk mengikuti acara pengundian nomor urut Pilkada yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta.

Kehadiran Agus-Sylvi langsung disambut oleh ratusan pendukungnya.

Agus-Sylvi beserta Ketua Tim Pemenangan Nachrowi Ramli lantas langsung menuju mobil panggung yang disediakan pendukungnya, untuk memimpin gerakan "yel-yel".

"Saya akan kasih contoh yel-yel," kata Agus.

Agus lantas mencontohkan teriakan "yel-yel" lengkap dengan gerakan menepuk-nepuk dada ala tentara.

Selain mengajarkan gerakan "yel-yel, Agus juga meminta para pendukungnya bergembira namun tetap menjaga ketertiban selama acara pengundian nomor urut.

"Kita bergembira tapi tertib, oke," jelas Agus disambut dukungan ratusan pendukung.

Pada Selasa malam, KPU DKI Jakarta akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon di JI Expo Kemayoran.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon. Mereka yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem;Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang didukung Demokrat, PAN, PKB, PPP; serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Gerindra serta PKS.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016