Manchester (ANTARA News) - Jose Mourinho mendapat "hukuman" setimpal dari para pemain Manchester United (MU) karena menerapkan metode latihan yang masih kelewat asing bagi penggawa skuad Iblis Merah.

Pertama, sejauh amatan sejumlah pandit di Inggris, Mourinho banyak menerapkan metode latihan yang berbeda selama bertahun-tahun, yakni menggunakan kemarahan, bersikap sarkastis, kegembiraan dan kemuraman, sebagaimana dikutip dari laman caughtoffside.

Kedua, Mourinho kerapkali tidak hadir di lapangan selama sesi dengan para pemain. Ia kerapkali hanya berteriak dari luar lapangan. Manajer asal Portugal itu lebih sering bekerja dari ruang kantornya, dan memberi keleluasaan kepada asistennya Rui Faria memimpin sesi latihan bersama dengan tim utama.

Ketiga, Mourinho tidak jarang hanya "mengamati jalannya" latihan dari kejauhan. Ia tampak enggan mengambil keputusan. Para pemainnya dibiarkan mengambil keputusan jelang laga melawan Manchester City pada pertandingan pada Rabu malam waktu setempat.

Chelsea mengalahkan Manchester United dengan skor 4-0 dalam laga Liga Inggris yang diadakan di Stamford Bridge pada Minggu (23/10).           

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016