Paris (ANTARA News) - Pesepakbola muda Indonesia berkesempatan untuk menjalani latihan bersama klub Paris Saint-Germain (PSG) di Paris mulai 2017 kata Frederic Longuepee selaku general manajer bisnis PSG.

PSG membuka peluang bagi pesepakbola Indonesia agar berlatih di Paris karena sejalan dengan kerjasama yang dilakukan dengan PT Multistrada Arah Sarana dan klub Bali United pada tahun ini.

"Ada kerjasama dengan Multistrada dan sebagai bagian dari kesepakatan itu, kami juga bekerja sama dengan Bali United," kata Frederic Longuepee di Stadion Parc des Princes kepada ANTARA News, Senin (24/10).

"Kami sangat senang dan berencana untuk melakukan pertukaran tim. Kami akan kirimkan tim muda (PSG) ke Indonesia untuk melakukan pertandingan, dan kami akan menerima sejumlah pemain muda Indonesia untuk berlatih di Paris," lanjut Frederic Longuepee.

Lebih lanjut, Longuepee berharap kerjasama antara PSG dengan klub lokal di Indonesia bisa terjalin dalam waktu yang lama karena Indonesia memiliki banyak pendukung PSG.

"Indonesia memiliki basis fans (PSG) yang natural, mungkin saya bisa katakan kami akan melakukan kerja sama dalam waktu yang lama. Kami juga memiliki beberapa kerja sama dengan beberapa perusahaan," kata dia.

Longuepee menjelaskan, pertukaran pemain antara PSG dan Bali United akan dimulai pada musim kompetisi 2017 atau pada tahun depan.

"Tentu saja dimulai pada 2017 dan 2018. Adapun partnership program akan dimulai pada musim depan atau 2017. Harapannya kerja sama ini akan menjadi jangka panjang," pungkas Longuepee.

Lebih lanjut, PSG juga berencana akan membuka akademi sepakbola di Indonesia guna menjaring bibit-bibit pemain muda yang kelak bisa diberi kesempatan untuk masuk tim PSG.

Video:

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016