Jakarta (ANTARA News) - Satria Muda Pertamina memperbesar peluang untuk menjuarai Perbasi Cup 2016 setelah berhasil meraih kemenangan keduanya di Grup A.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa, Satria Muda berhasil menaklukkan Stadium Happy 8 Jakarta dengan skor 73-59.

Dengan kemenangan tersebut, klub yang dimiliki oleh Erick Thohir tersebut sudah mencatatkan dua kemenangan di dua pertandingan. Sebelum menaklukkan Stadium, pada Minggu (23/10) mereka telah mengalahkan NSH Jakarta.

Adapun dalam laga melawan Stadium, pemain Satria Muda asal Amerika Serikat Dior Alexandros Lowhorn menjadi bintang kemenangan timnya dengan mencetak 26 poin dan enam "rebounds".

Rekannya yang juga dari AS, Tiras Jamaal Wade, membuntuti di belakangnya dengan menyarangkan 15 poin dan sang kapten Arki Dikania Wisnu mencetak 10 angka.

Sementara itu di kubu Stadium, "power forward" yang juga kapten, Regowo Pringgo menjadi yang paling berpengaruh di timnya dengan menghasilkan 15 angka.

Satria Muda sendiri masih memiliki sisa dua pertandingan di Grup A. Selanjutnya mereka masih akan melawan CLS Knights Surabaya dalam duel "big match" pada Kamis (27/10) dan JNE Bandung Utama pada Jumat (28/10).

Untuk Stadium Happy 8 Jakarta, mereka tinggal menghadapi NSH Jakarta. Rekor Stadium di Grup A Perbasi Cup 2016 adalah sekali menang, yaitu ketika melawan JNE Bandung Utama dan dua kali kalah, kala berhadapan dengan CLS Knights Surabaya dan Satria Muda Pertamina.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016