Paris (ANTARA News) - Sejumlah pemain Paris Saint-Germain (PSG) antara lain Lucas Moura, Marquinhos dan Blaise Matuidi yakin klubnya bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions.

PSG membidik gelar juara Liga Champions Eropa setelah mendominasi Liga Utama Prancis (Ligue 1) selama empat musim kompetisi sejak 2012 hingga 2016.

Penyerang sayap kanan asal Brasil, Lucas Moura, mengutarakan keyakinannya bahwa PSG bisa menjuarai Liga Champions karena saat ini tim lebih kuat dari musim lalu.

"Saya punya keyakinan pada tim, dan saya pikir kami lebih kuat musim ini. Kami tahu bahwa Liga Champions sangat sulit, dan banyak tim yang memahami apa yang mereka lakukan di kompetisi ini," kata Lucas kepada wartawan di Paris di sela-sela latihan tim beberapa waktu lalu.

"Tapi saya berpikir bahwa kami semakin kuat setiap musim, dan kami berada di jalur yang benar. Saya benar-benar berpikir kami akan melaju lebih jauh pada musim ini," kata Lucas.

Hal yang sama juga disampaikan pemain bertahan asal Brasil, Marquinhos, yang menyatakan klub bisa meraih juara pada musim ini.

"Tujuannya adalah mencoba memenangkan gelar. Bagi saya pribadi, itu untuk meningkatkan dan mengkonfirmasi potensi saya. Saya ingin mencoba naik tingkat berikutnya, baik sebagai pemain maupun sebagai seorang pria," kata Marquinhos.

Ia menambahkan, "Saya juga berharap kami bisa melaju sejauh mungkin di Liga Champions, atau mungkin menjadi juara."

Hal yang sedikit berbeda disampaikan gelandang asal Prancis Blaise Matuidi. Ia menyatakan bahwa terlalu dini untuk membicarakan juara Liga Champions karena PSG masih berjuang di fase penyisihan grup.

"Terlalu dini untuk mengatakan. Ini baru bulan Oktober dan saya pikir hal yang paling penting adalah untuk lolos," kata Matuidi.

"Kami berada di jalur yang benar dan hal yang ideal adalah menjadi pemuncak grup kami. Itu akan sulit karena ada tim lain yang sangat baik dalam grup kami," tambah dia.

PSG saat ini berada di posisi kedua klasemen grup A dengan perolehan tujuh poin, atau memiliki poin yang sama dengan Arsenal yang berada di posisi puncak. Adapun FC Basel dan Ludogorets diposisi ketiga dan keempat dengan perolehan sama-sama satu poin.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016