Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Selasa malam (26/10), langsung berangkat ke Amerika Serikat setelah pencabutan nomor urut peserta pilkada di Jakarta International Expo.

Keberangkatan dia itu dalam rangka mendapatkan gelar Distinguished Research Professor in Residence title dari Universitas George Washington.

"Ya, abis dari sini, malam ini juga saya langsung ke bandara. Setelah selesai, langsung balik, terima kasih, ya," kata Sandiaga.

Selain menerima penghargaan, Sandiaga juga akan berorasi di Universitas George Washington.

"The George Washington University di Washington D.C. yang kebetulan ada tempat alumni di situ pada tahun 1992," kata Sandiaga, lulusan 1992 dan berhasil meraih Master of Business Administration, the George Washington Universitas, di Washington.

Pada 1990, dia meraih gelar Bachelor of Business Administration, dari the Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, ada tiga peserta, yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni nomor urut 1, Basuki Purnama-Djarot Hidayat nomor urut 2, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 3.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016