London (ANTARA News) - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, akan absen pada pertandingan Piala Liga Inggris melawan rival sekota Manchester United setelah betisnya mengalami cedera, kata manajer Pep Guardiola.

Pemain 25 tahun itu mendapat cedera tersebut saat City bermain imbang 1-1 dengan Southampton di Liga Inggris pada Minggu.

Bagaimanapun, Guardiola lebih optimistis mengenai kesiapan Vincent Kompany untuk pertandingan derby pada Rabu, setelah pemain internasional Belgia itu tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya di liga sejak April saat melawan Southampton.

"Kevin, tidak, ia tidak dapat bermain. Mudah-mudahan (saat melawan) West Brom (sudah bisa), namun ia diragukan bahkan untuk akhir pekan," kata Guardiola kepada para pewarta pada Selasa.

"Pablo (Zabaleta) menurut saya tidak dapat bermain melawan United. Vincent (Kompany) menurut saya ia bisa, namun saya masih perlu melihat latihan dan regenerasi."

Hasil imbang pada Minggu saat melawan Southampton menandai laju tanpa kemenangan City untuk kelima kalinya secara beruntun di musim ini, setelah start gemilang dengan laju sepuluh kemenangan di semua kompetisi.

Mantan manajer Barcelona itu berkata bahwa ia akan melakukan sejumlah perubahan saat melawan United di Old Trafford.

"Kami akan melakukan rotasi. Sebagian akan bermain. Saya perlu melihat para pemain pada latihan hari ini dan setelah itu kami akan memilih tim," tambahnya.

"Kami tidak menang dalam lima pemain muda yang perlu bermain dalam lingkungan bagus. Anda harus melindungi mereka. Kami memiliki opsi-opsi lain."

Jose Mourinho akan berupaya mencari respon cepat dari tim United asuhannya, setelah takluk 0-4 dari Chelsea di liga pada Minggu, namun Guardiola berkata ia tidak cemas terhadap ancaman dari United.

"Saya selalu mengharapkan yang terbaik dari United. Mereka merupakan tim kuat dengan kualitas. Mereka tertinggal enam angka (di klasemen Liga Inggris) -- hanya dua pertandingan."

"Derby-derby selalu istimewa. Kami akan berusaha untuk bermain serius dan berusaha untuk memenangi pertandingan."

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016