Jakarta (ANTARA News) - Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-1pada pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris (EFL Cup) di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu dini hari WIB.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-9 lewat gol Daniel Sturridge. Menerima umpan Grujic dari jarak dekat, penyerang tim nasional Inggris ini melesakkan tembakan keras yang tak kuasa dibendung penjaga gawang.

Sturridge menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya menit ke-64, setelah menerima umpan terobosan Wijnaldum dan berlari ke dalam kotak penalti untuk kemudian menceploskan bola ke gawang Spurs dengan mudah.

Tim tamu mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-75 setelah Lukas menjatuhkan Lamela lewat tekelnya di area kotak terlarang.

Vincent Janssen yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Peneyrang asal Belanda ini melepaskan bola ke tengah gawang sementara Vorm menjatuhkan badannya ke samping.

Sturridge nyaris mencetak gol ketiganya saat melepaskan tembakan keras pada menit ke-82, sayang bola membentur gawang setelah sempat menghantam pemain lawan.

Ings nyaris memperlebar keunggulan Liverpool pada menit 88 dengan melepaskan tendangan voli usai memanfaatkan halauan tak sempur Trippier, namun bola berhasil diamankan penjaga gawang.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool pun melenggang ke babak selanjutnya.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Lucas, Klavan, Moreno, Stewart, Wijnaldum, Grujic, Ejaria, Origi, Sturridge

Tottenham Hotspur:  Vorm, Trippier, Carter-Vickers, Wimmer, Davies; Dier, Winks; Onomah, Carroll, Nkoudou; Janssen

Penerjemah: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016