BERLIN--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Renewables Academy AG (RENAC) telah menyelenggarakan seminar "Bankability of Renewable Energy projects" pada pekan lalu di Vietnam. Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian seminar langsung yang merupakan bagian dari program pembangunan kapasitas CapREG - Capacity Development on Renewable Energy and Grid Integration. RENAC didirikan oleh Kementerian Federal Jerman untuk Lingkungan Hidup, Pelestarian Alam, Bangunan, dan Keamanan Nuklir (BMUB) yang merupakan bagian dari Inisiatif Iklim Internasional Jerman (IKI) dengan tujuan untuk mengimplementasikan program beasiswa selama tiga tahun dengan menggandeng para pelaku industri energi di negara-negara mitra seperti Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Meksiko, Peru, dan Ekuador.

 

Sejak CapREG diluncurkan pada 2014, RENAC telah memberikan beasiswa kepada 1200 profesional dari sektor energi publik dan swasta di tujuh negara mitra untuk mendapat pelatihan terkait pengintegrasian energi terbarukan dengan gardu listrik. Tujuan diluncurkan CapREG adalah untuk mendukung penciptaan kondisi kerja yang ideal untuk pengimplementasian energi terbarukan dan untuk meningkatkan penggunaannya. "CapREG merupakan wadah yang tepat untuk memperlajari tentang spesifikasi pengintegrasian energi terbarukan dengan gardu listrik, tak hanya bagi Jerman, tapi juga bagi banyak negara di seluruh dunia," ujar Direktur Regulasi Energi Bersih, Komisi Regulator Energi Meksiko, René Narváez. "Seminar yang diselenggarakan oleh RENAC memberikan wawasan yang sangat berharga bagi industri energi dunia."

 

CapREG telah memberikan beasiswa untuk para pelaku industri guna menghadiri berbagai seminar yang diadakan di negara-negara mitra dan di kantor pusat RENAC di Berlin (Jerman), serta untuk berpartisipasi di dalam berbagai pelatihan online. Para peserta akan mendapatkan pelatihan seputar beragam topik selama proses Pengkajian Kebutuhan Kapasitas oleh RENAC di sesi awal CapREG, yang meliputi konsep dasar teknologi energi terbarukan, pengintegrasian energi terbarukan berkapasitas besar, pendanaan, dan penyelenggaraan proyek. Tingginya antusiasme para peserta terlihat dari jumlah lamaran yang diterima - mencapai lebih dari 1100 pelamar hanya dari 28 seminar langsung.

 

RENAC, yang berkantorpusat di Berlin, adalah penyedia solusi pelatihan dan pembangunan kapasitas di sektor energi terbarukan dan efisiensi energi. Sejak 2008, RENAC telah bekerjasama dengan lebih dari 6800 partisipan dari 145 negara.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs CapREG.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161021005403/en/

 

Kontak

 

RENAC

Cecilia Strandberg, Project Manager CapREG

atau

Albrecht Tiedemann, Project Director CapREG

strandberg@renac.de

+49 (0) 30-52 689 58 70

 

Sumber: RENAC 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016