Di TAPD itu kan ada Pak Sekda, Ibu Tuty dan Pak Heru. Tiga serangkai. Oke lah kalau diawasi sama mereka. Makanya, saya serahkan saja pengawasannya kepada mereka."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan pengawasan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2017 kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) DKI.

"Untuk pengawasan pembahasan RAPBD DKI Jakarta tahun 2017, saya serahkan kepada TAPD DKI selama saya cuti," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, ada tiga pejabat yang tergabung dalam TAPD DKI Jakarta, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawati dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPAD) Heru Budi Hartono.

"Di TAPD itu kan ada Pak Sekda, Ibu Tuty dan Pak Heru. Tiga serangkai. Oke lah kalau diawasi sama mereka. Makanya, saya serahkan saja pengawasannya kepada mereka," ujar Ahok.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pembahasan RAPBD DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2017 seharusnya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah karena sudah diterapkan sistem anggaran elektronik atau e-budgeting.

"Kami kan sudah buat sistem e-budgeting. Jadi seharusnya bisa lebih mudah penyusunannya. Selain itu, dengan e-budgeting juga jadi lebih terkontrol dengan baik," ungkap Ahok.

Seperti diketahui, pada hari ini Ahok dijadwalkan akan melakukan serah terima jabatan kepada Plt Gubernur di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Serah terima tersebut dilakukan terkait pencalonannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Sedangkan masa cutinya akan terhitung mulai Jumat (28/10).

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016