Rio de Janeiro (ANTARA News) - Carlos Alberto, yang pernah menjadi pencetak salah satu gol terbaik dalam sejarah Piala Dunia dan pernah menjadi kapten timnas Brasil saat menang dalam final melawan Italia pada 1970, meninggal dunia pada usia 72 tahun karena serangan jantung.

Pemain bek kanan itu mencetak gol bagi timnya yang waktu itu menang 4-1 melawan Italia di stadion Meksiko, dan sekaligus mempersembahkan piala Jules Rimet bagi timnya yang ketiga kali.

"Saya sedih atas kematian teman dan saudara saya Carlos Alberto, Kapten tersayang kita, dan saya teringat saat kami sama-sama di Santos, Brasil dan the (New York) Cosmos," kata Pele seperti dikutip Reuters.

Carlos Alberto merupakan pemain belakang top di Fluminense, Santos, Flamengo dan Cosmos, dan dia memiliki julukan "kapten" untuk kualitas kepemimpinannya.

Dia pertamakali merebut gelar di Fluminense di kandangnya kota Rio de Janeiro, namun hari-harinya paling menyenangkan di Santos bersama Pele, dia ikut memenangi dua gelar di divisi utama dan lima tropi Sao Paulo.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016