Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pertahanan (Kemhan) menargetkan 25.000 pengunjung pada pameran industri pertahanan berskala internasional Indo Defence Expo.

"Kita metargetkan jumlah pengunjung 25.000, tahun lalu jumlah pengunjung 20.000," ujar Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementeran Pertahanan Brigadir Jenderal (Brigadir) TNI Jan Pieter Ate di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan target tersebut didasarkan pada jumlah peserta pameran yang bertambah 25 persen pada Indo Defence Expo yang ke-7 ini menjadi 844 perusahaan dibandingkan pameran yang ke-6 pada 2014 dengan 672 perusahaan.

Dia berharap perjanjian kerja sama juga meningkat antarpemangku kepentingan yang terlibat di dalam penyelenggaraan Indo Defence Expo.

Pihaknya juga mendorong g agar para pemangku kepentingan seperti para peserta menandatangani kontrak dan kerja sama teknologi industri.

Pameran industri Pertahanan berskala internasional Indo Defence Expo and Forum diikuti oleh 844 perusahan baik dari dalam maupun luar negeri yang akan memamerkan produk pertahanan.

Dari total 844 peserta perusahaan industri, sebanyak 573 perusahaan yang berasal dari luar negeri sementara 271 perusahaan dari dalam negeri yang bergerak di industri pertahanan.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016