Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar termotivasi melakukan revans atau balas dendam saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 29 Oktober 2016.

Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan kondisi timnya yang tidak lengkap karena beberapa hal memang memberikan pengaruh namun bukan alasan untuk kembali meraih hasil negatif saat menghadapi tim Maung Bandung.

"Jarak poin kita dengan Persib begitu dekat dan tentunya harus dimaksimalkan saat menjamunya di Makassar. Artinya kita butuh kemenangan untuk mengangkat posisi di klasemen," katanya.

Untuk laga kontra Persib Bandung memang diharapkan bisa memberikan sebuah kemenangan. Apalagi PSM pada putaran pertama lalu juga telah gagal meraih poin usai menyerah dengan skor 2-3 pada laga yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 2 Juli 2016.

Gol yang tercipta dalam pertandingan itu masing-masing lahir dari Sergio Van Dijk pada menit ke-33, Robertino Pugliara (45) dan Purwaka Yudi pada menit ke-87.

Sedangkan dua gol tim Juku Eja masing-masing dipersembahkan Ardan Aras (43) dan Muchlis Hadi Ning saat pertandingan memasuki menit ke-81.

Sementara itu, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengaku mulai berfikir realistis untuk memburu gelar juara di TSC 2016.

Salah satu alasannya karena kegagalan tim Juku Eja merebut poin dalam dua laga yang dilakoni pada putaran kedua yakni masing-masing menghadapi Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC pada pertandingan sebelumnya.

Meski demikian, pihaknya meminta agar seluruh pemain terus menjaga motivasi dalam sisa laga agar bisa mengangkat posisi PSM di klasemen akhir TSC 2016.

"Kita harus terus tampil 'fight' meski untuk merebut status juara memang sesuatu yang sulit, Minimal dengan kemenangan yang kita raih mampu mengangkat posisi PSM ke papan atas," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016