Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Pusamania Borneo FC ( PBFC) akan menerapkan strategi menyerang saat melakoni tiga laga tandang Torabika Soccer Championship (TSC) menghadapi Persija Jakarta, Semen Padang dan Barito Putra.

Pelatih PBFC Dragan Djukanovic di Samarinda, Rabu, mengatakan, instruksi untuk bermain menyerang pada setiap laga yang dilakoni tersebut, demi memenuhi target tiga poin di sepanjang pertandingan.

"Kami selalu menargetkan tiga poin di setiap laga, memang faktanya tidak semuanya berhasil, kadang kita kalah dan kadang juga berhasil, namun taktik menyerang cukup relevan ketika kita berburu hasil kemenangan, "kata Dragan.

Pelatih asal Montenegro tersebut mengakui bahwa misi yang diemban oleh timnya memang cukup berat, karena yang bakal dihadapi merupakan tim yang bagus dan terlebih akan tampil di hadapan pendukungnya.

Namun demkian, Dragan tetap optimis, Zulkifli Syukur dkk bakal memberikan perlawanan terbaik di setiap laga, seperti pertandingan terakhir menghadapi PSM Makasar kemarin timnya bisa meraih poin penuh dengan kemenangan 4-1.

"Saya yakin jika permainan kami seperti melawan PSM kemarin, kami akan menuai hasil yang bagus,"jelasnya.

Dragan berharap bisa menurunkan pemain terbaik di setiap laga tandang tersebut, mengingat sudah tidak ada lagi bayang-bayang pemain yang terkena akumulasi kartu.

"Tapi masih ada dua pemain kami yakni Lerby dan Dian Agus yang bergabung di timnas, mungkin dua pemain itu saja yang tidak bisa bermain,"jelasnya.

Kesebelasan berjuluk " Pesut Etam" akan mengawali turnya menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada, Minggu (30/10), dan kemudian bertolak ke Padang, menghadapi Semen Padang, dan menuju ke Banjarmasin untuk melawan Barito Putra.

" Kami akan berangkat besok ( Kamis-red), menuju Solo, dan kemudian melakukan persiapan selama dua hari sebelum melakoni pertandingan,"jelasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016