Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar siap meredam pemuncak  klasemen Torabika Soccer Championships (TSC) 2016, Madura United ( MU) pada laga yang berlangsung Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (28/10).

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra usai latihan di Stadion, Aji Imbut, Tenggarong, Rabu, mengaku tak gentar menghadapi MU yang sedang dalam performa terbaik.

Jafri tetap meyakini Marlon da Silva dkk bakal tampil solid di hadapan publik "Kota Raja" untuk mengamankan poin penuh atau hasil kemenangan.

"Kami siap meladeni MU, meski diketahui mereka merupakan tim solid karena memimpin klasemen, kami tidak takut, kami akan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal,"katanya.

Ia mengatakan tim kebanggaan publik Tenggarong, Kukar tersebut dalam performa terbaiknya, usai mencuri satu poin di partai Derby Kaltim menghadapi Persiba Balikpapan pekan lalu.

" Poin yang kami raih di Balikpapan makin melecutkan semangat para pemain untuk mengalahkan pimpinan klasemen Madura, di kandang kami, "jelasnya.

Pada latihan Rabu sore, Mitra Kukar berlatih serius meski dalam suasana yang santai. Sesekali wajah para pemain seperti Marlo da Silva dan Asri Akbar saling melempar canda tawa.

Sayangnya, dua pemain Naga Mekes, Dedy Gusmawan dan Hendra Bayauw harus berlatih terpisah.

Dua pemain tersebut diberikan porsi latihan khusus untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Kendati demikian Jafri mengatakan hampir semua anak asuhnya siap tampil. Iapun tak ragu bakalan memainkan Bayauw dan Dedy sebagai starter.

Sementara itu, dua punggawa lainnya, Bayu Pradana dan Septian David tak bisa bermain karena bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

" Semua aspek sudah kita benahi untuk menghadapi MU, dan semua pemain siap dan tidak ada yang terkena akumulasi kartu. Hendra dan Dedy juga dalam perkembangan positif dan siap diturunkan," tegasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016