Mataram (ANTARA News) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin mengapresiasi dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla karena mampu menggairahkan ekonomi dan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah Indonesia timur.

"Tentu sebagai pemimpin wilayah, saya dan gubernur mengapresiasi dua tahun pemerintahan Jokowi-JK karena, memberikan gairah positif dalam pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di wilayah timur," kata Muhammad Amin di Mataram, Rabu.

Menurut dia, bentuk dari tumbuhnya perekonomian tersebut bisa terlihat terutama dalam investasi, kemudahan-kemudahan perizinan, rekomendasi antara daerah dan pusat, sehingga berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di NTB.

"Iklim investasi kita sudah cukup bagus, pertumbuhan ekonomi NTB cukup bagus. Sektor pariwisata seperti destinasi Mandalika Resort progresnya juga cukup bagus," katanya.

Amin menuturkan, meski pemerintahan Jokowi-JK baru berumur dua tahun, tetapi mulai tahun ini cukup dirasakan

"Karena di dua tahun bagus, tren ini bisa diteruskan hingga tiga tahun mendatang," ujarnya.

Amin mengatakan meski dalam bidang ekonomi dan investasi NTB baru memulai, tetapi relatif stabil.

Wagub berpesan agar ada harmonisasi kebijakan antara pusat dan daerah, terutama dari kementerian/lembaga dalam mengeluarkan keputusan perlu ada kajian secara komprehensif.

"Jadi harmoninasi kebijakan antara pusat dan daerah diperlukan, terutama dari kementerian/lembaga," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016