Jakarta (ANTARA News) - Relawan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Insider (Anies-Sandiaga Digital Volunteer) mengandalkan dukungan dari kekuatan akar rumput.

"Insider akan terus bergerak menjaring kekuatan dukungan netizen dari akar rumput," kata Koordinator Insider Anthony Leong di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan timnya menyosialisasikan program kerja dan tawaran solusi Anies-Sandiaga bagi warga Jakarta dan melakukan kampanye positif lewat media sosial.

"Jejaring sosial kini telah menjadi milik siapa saja, tak terkecuali masyarakat akar rumput yang kini telah aktif di berbagai media sosial," kata Anthony, yang merupakan pakar pemasaran digital.

Selain lewat media sosial, ia mengatakan, kampanye secara konvensional juga masih perlu dilakukan selama masih dalam koridor yang tepat, tidak mengganggu ketertiban umum, dan berlangsung damai.

Pasangan Anies dan Sandiaga akan bersaing dengan pasangan kandidat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni serta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun depan.

Selama 28 Oktober sampai 11 Februari mereka akan berkampanye untuk menggalang dukungan dari warga Jakarta.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016