Jakarta (ANTARA News) - Duel antara tim terluka, masing-masing sudah dua kali kalah di dua pertandingan, di Grup A Perbasi Cup 2016, JNE Bandung Utama dan NSH Jakarta berhasil dimenangkan oleh NSH dengan skor ketat 68-66.

Bertanding di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Kamis, kedua tim menampilkan permainan "ngotot" dan saling mengejar poin.

Bandung Utama, yang dimotori oleh "shooting guard" Tri Wijoyo Wilopo berhasil memaksa NSH tersudut di kuarter pertama dan kalah dengan skor selisih setengah bola atau satu poin, 22-23.

NSH bagai tersengat setelah tertinggal di sepuluh menit pertama. Pada kuarter kedua, tim asal Jakarta itu memainkan operan-operan bola cepat.

Mereka sempat tertinggal 36-38 dari Bandung Utama, sebelum akhirnya "shooting guard" mereka Lutfi Eka Koswara berhasil menuntaskan lemparan tiga angka di penghujung kuarter dan membuat NSH unggul 39-38.

Selepas jeda, pada sepuluh menit ketiga Bandung Utama langsung mengincar keunggulan. Mereka menekan NSH, tetapi tetap tidak mampu melampaui perolehan lawannya dan harus takluk 55-57.

Kuarter keempat pertandingan berjalan seru dan imbang. Sempat terlihat sepertinya laga berakhir seri dan berlanjut ke babak tambahan ("overtime") setelah "lay up" Daniel Eka Putra membuat kedudukan imbang 66-66 di sekitar dua puluh detik terakhir.

Namun, kapten NSH Azzaryan Pradhitya memupuskan perkiraan tersebut. Di dua detik akhir pertandingan, Azzaryan memasukkan bola, juga melalui "lay up", dan memastikan kemenangan NSH dengan skor 68-66.

Atas kekalahan ini, peluang JNE Bandung Utama ke empat besar sudah pasti tertutup. Sementara untuk NSH, kemenangan ini tidak menjamin mereka bisa melenggang ke empat besar karena tim lain di Grup A seperti tim kuat CLS Knights Surabaya sudah menang tiga kali di tiga pertandingan dan tim unggulan lain, Satria Muda Pertamina, baru main dua kali dan memenangkan dua laga tersebut.

Berikutnya, NSH masih akan menghadapi Stadium Happy 8 Jakarta, tim yang juga berstatus sekali kalah dan dua kali menang, dalam lagi terakhir mereka di Grup A, Jumat (28/10).

Bandung Utama sendiri berjumpa tim kuat Satria Muda Pertamina di laga pamungkasnya, Jumat (28/10).

Pewarta: Michael TA
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016