Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Yogyakarta untuk meminta doa restu kepada ibundanya, Aliyah Rasyid, agar segala urusan selama mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 dimudahkan.

"Kepulangan saya hari ini untuk menemui Ibunda, meminta restu selama menjalani tahapan Pilkada DKI mendatang," kata Anies melalui siaran pers diterima di Jakarta, Kamis.

Kepulangan Anies ke rumah orang tuanya di Gang Grompol Jalan Kaliurang KM 5, Yogyakarta sehari sebelum masa kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 dimulai.

Selain pulang dan meminta doa restu ibunda, Anies juga berziarah ke makam ayahanda, Rasyid Baswedan di kompleks. makam keluarga besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

"Doa restu ibu memberi semangat, energi dan efek positif dalam ikhtiar pada masa kampanye nanti," ujarnya.

Anies juga menyempatkan untuk berziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Sudirman di Taman Makam Pahlawan Semaki. Menurut Anies, banyak pengalaman dan pelajaran hidup yang bisa diambil oleh para generasi penerus bangsa dari Jenderal Sudirman.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016