Jakarta (ANTARA News) - Pengunjung sidang putusan terdakwa Jessica Kumala Wongso atas kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin merasa diperlakukan seperti penonton sepak bola karena penjagaan sangat ketat dari polisi, sejadi dari gerbang masuk Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Seperti penonton bola di stadion saja ya," kata seorang pengunjung yang antre di depan pintu masuk ruang sidang di PN Jakarta Pusat, Kamis.

Polisi memang menjaga ketat sidang putusan kasus kematian Mirna ini di mana jumlah polisi hari ini jauh lebih banyak dari sidang-sidang sebelumnya. Tidak itu saja, dua barracuda ditempatkan di dalam dan di luar area PN Jakarta Pusat.

Selain itu, polisi juga berjaga-jaga di depan dua pintu masuk ruang sidang utama dan menanyai setiap pengunjung yang akan masuk.

"Bapak, ibu pendukung siapa? Kalau Mirna masuk pintu di sebelah kanan, kalau Jessica pintu di sebelah kiri," kata Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Furiyanto kepada pengunjung.

Beberapa pengunjung terlihat kebingungan dengan pola pengamanan yang dilakukan polisi kali ini, sementara banyak pengunjung sidang yang tidak bisa masuk ruang pengadilan menonton melalui layar televisi di PN Jakarta Pusat.

Jessica Kumala Wongso telah divonis penjara 20 tahun oleh hakim.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016