Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melayat ayahanda Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kamis sore tadi.

Ayahanda Kapolri, Achmad Saleh, berpulang pada usia ke-78 di RSCM sekitar pukul 16.18 WIB.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Presiden tiba di RSCM pukul 17.39 WIB dengan langsung bergegas menuju lantai 3 RSCM Kencana.

Bey mengungkapkan Presiden dan Ibu Negara diterima langsung Tito dan keluarga.

Bersamaan dengan kunjungan Presiden, berkunjung pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Ketenagakerjaan Kerja Hanif Dhakiri.

Usai menyampaikan belasungkawa dan berbincang sejenak dengan Kapolri dan keluarga, Presiden dan Iriana mendoakan almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan.

Sekitar pukul 17.53 WIB, keduanya beranjak meninggalkan lokasi.

Ayahanda Tito Karnavian adalah jurnalis senior di Palembang, Sumatera Selatan, yang menggeluti dunia kewartawanan sejak awal 1960-an dan memulai karier pada Radio Republik Indonesia.

Jenazah akan dibawa ke Palembang malam ini juga untuk disemayamkan di rumah duka di Jalan Sambu (Kapten Rivai) nomor 36, Palembang.


Pewarta: Joko Susilo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016