Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Bola Basket Putri Indonesia usia 18 tahun (U-18) mulai bersiap untuk mengikuti kejuaraan Asia di Bangkok, Thailand pada 13-20 November 2016.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih mengatakan kepada Antara di Jakarta, Kamis saat menyaksikan Perbasi Cup 2016 di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta.

Tim nasional basket putri U-18 memulai pemusatan latihan untuk berlaga dikejuraan Federation Internastional Basketball Association (FIBA) Asia U-18 Campionship for Women 2016, Bangkok.

Menurut Danny, tim nasional putri U-18 melakukan pemusatan latihan di lapangan Hawk BSD Tangerang hingga 10 November 2016.

"Karena tim nasional basket putri ini akan diberangkatkan pada 11 November 2016," paparnya.

Ia mengatakan tim nasional basket putri ini ditangani pelatih Arif Gunawan, dibantu Nyo Rifan dan Marlina Hera untuk memantapkan mereka demi prestasi yang membanggakan nantinya.

"Tim bola basket putri negara kita akan berada di level dua pada kejuaraan tingkat Asia ini, tentu banyak harapan untuk bisa berprestasi," paparnya.

Danny Kosasih menyatakan, target juara bagi tim bola basket putri ini pastinya sangat diinginkan, meski akan menghadapi tim-tim tangguh dari Negara Asia lainnya.

"Yang pasti semangat bertanding dan menang menjadi inti pemantapan latihan ini, sebab semuanya harus disatukan dengan bakat yang mereka punya," tuturnya.

Danny Kosasih menyatakan, Tim Nasional Bola Basket Putri ini merupakan atlet-atlet pilihan yang terbaik dari hasil seleksi kejuaraan nasional.

"Mereka ini harapan kita kedepan untuk menjadi tim nasional bola basket senior, karena olahraga bola basket negara kita sudah cukup diperhitungkan di tingkat Asia," katanya.

Pewarta: Sukarli
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016