Jakarta (ANTARA News) - Bekas bek Manchester United Phil Neville meyakini Juan Mata telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Jose Mourinho.

Mata (28) mencetak satu-satunya gol saat United menjungkalkan Manchester City 1-0 pada babak keempat Piala Liga di Old Trafford Kamis dini hari WIB lalu.

Pemain asal Spanyol ini didatangkan dari Chelsea saat dimanajeri Mourinho pada 2014 dan saat itu Neville adalah pelatih tim pertama di Old Trafford.

"Saat itu saya di sini (di United) ketika kami akhirnya membeli Juan Mata," kata Neville kepada Sky Sports. "Dia tidak pernah cedera, dia memberikan banyak assist, dia bermain pada dua atau tiga posisi berbeda, dan kerap menciptakan gol-gol penting."

"Saya sungguh sempat mengira dia akan menjadi yang pertama ketika Jose datang, tetapi dia kini telah menjadi salah satu pemain yang paling penting."

Bekas bek Liverpool Jamie Carragher sependapat dengan Neville bahwa Mata adalah pemain yang sangat penting bagi Mourinho.

"Dia sudah memainkan 116 pertandingan (untuk United)," kata Carragher. "Kami melihat statistik itu, dia telah terlibat dalam hampir 50 gol. Dia mencetak 29 gol dan 18 assist."


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016