Pada era modern ini sepeda seakan menjadi alat transportasi yang sedikit diabaikan oleh masyarakat. Secara umum, sepeda lebih praktis digunakan dan merupakan salah satu alat transportasi yang mudah serta murah.

Untuk itu dalam langkah mendukung gerakan bersepeda serta memajukan perkembangan olahraga sepeda nasional, PT Jakarta International Expo (JIExpo) menggelar sebuah ajang festival balap sepeda bertajuk JIExpo Criterium 2016 yang rencananya akan digelar pada tanggal 29-30 Oktober mendatang bertempat di lintasan balap Arena JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

JIExpo Criterium merupakan event kompetisi balap sepeda yang diselenggarakan dalam suasana festival dan diisi berbagai acara hiburan dan juga pameran. Event ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya PT Jakarta International Expo sukses menyelenggarakan JIExpo Criterium 2014 yang diikuti para pembalap dari berbagai negara, serta melibatkan para pembalap nasional dan bibit-bibit muda dari dalam negeri.

Ajang ini didukung beberapa pihak diantaranya Union Cycliste International (UCI) yang merupakan induk organisasi internasional olahraga balap sepeda dan juga Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang merupakan federasi cabang olahraga balap sepeda di tanah air.

Para pembalap yang berlaga di ajang JIExpo Criterium 2016 ini akan memperebutkan total hadiah yang bernilai ratusan juta Rupiah. Pada gelaran tahun ini JIExpo Criterium akan menggelar 18 kategori balap yang terbagi ke dalam beberapa kelas dan jenis sepeda.

JIExpo Criterium 2016 tidak hanya dijadikan sebagai ajang balap sepeda saja namun juga  akan dimeriahkan dengan festival yang menampilkan berbagai tenan-tenan premium, program entertainment, live music performance, atraksi sepeda, dan berbagai acara lainnya yang bisa dinikmati berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Khusus untuk live music performance, salah satu band papan atas tanah air yakni The Rain akan tampil menyuguhkan hits terbaiknya di panggung musik JIExpo Criterium 2016. Selain The Rain, beberapa band top lainnya juga akan tampil untuk memeriahkan acara yang akan dihelat selama dua hari ini.

Dengan diselenggarakannya JIExpo Criterium 2016 ini merupakan kabar yang sangat baik bagi para penggemar olahraga bersepeda di Indonesia khususnya di Jakarta. Ajang JIExpo Criterium 2016 ini diharapkan akan membangkitkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya sepeda sebagai suatu media transportasi dan olahraga.

Pastinya ajang JIExpo Criterium ini sangat menarik bagi anda para pecinta olahraga sepeda dan ragam festival serta hiburan di dalamnya siap memeriahkan libur akhir pekan anda. Informasi lebih detil mengenai event ini dapat diakses di www.jiexpocriterium.com, Facebook: JIExpo Criterium, Twitter: @JIExpoCrit dan Call Center JIExpo (021-26645308/021-26645222).

Berikut ini adalah kategori dan balapan yang akan dipertandingkan pada event JIExpo Criterium 2016 :

1. (Kategori balapan) Men’s International, (Panjang Lintasan) 25 Laps.
2. (Kategori balapan) Men’s Local, (Panjang lintasan) 20 Laps.
3. (Kategori balapan) Women’s Pro, (Panjang lintasan) 20 Laps
4. (Kategori balapan) Women’s Masters, (Panjang lintasan) 10 Laps
5. (Kategori balapan) Women’s Beginners, (Panjang lintasan) 5 Laps
6. (Kategori balapan) Men’s Beginners (Panjang lintasan) 10 Laps.
7. (Kategori balapan) Men’s Amateur, (Panjang lintasan) 10 Laps.
8. (Kategori balapan) Race Executive, (Panjang lintasan) 10 Laps.
9. (Kategori balapan) Race Master 50+, (Panjang lintasan) 8 Laps.
10. (Kategori balapan) Team Time Trial Pro, (Panjang lintasan) 4 Laps.
11. (Kategori balapan) Team Time Trial Amateur, (Panjang lintasan) 3 Laps
12. (Kategori balapan) Women’s TT, (Panjang lintasan) 3 Laps
13. (Kategori balapan) Baby, (Panjang lintasan) 100 Meter
14. (Kategori balapan) Kids Race, (Panjang lintasan) 1 Laps
15. (Kategori balapan) Fixie Junior, (Panjang lintasan) 5 Laps
16. (Kategori balapan) Family 3 Persons, (Panjang lintasan) 2 Laps
17. (Kategori balapan) Drag Race
18. (Kategori balapan) League Duathlon Team Relay



ADVERTORIAL

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2016