Jakarta (ANTARA News) - Politisi muda Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mengajak generasi muda Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengobarkan semangat dan cita-cita mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

"Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda. Ayo pemuda Indonesia jadi bagian dari kemajuan, bukan kebuntuan, melalui aksi-aksi nyata, penuh karya dan penuh prestasi sekaligus mewujudkan Indonesia tanpa diskriminasi," ujar anggota Komisi X DPR RI ini melalui keterangan tertulis, Jumat Ibas mengatakan, dalam konteks perjuangan, generasi muda harus senantiasa belajar, bekerja keras dan menghormati jasa semua tokoh-tokoh bangsa dan pahlawan terdahulu dalam melanjutkan perjuangan bangsa.

Dalam konteks kekinian, lanjutnya, makna sumpah pemuda bertumpah darah satu untuk tanah air Indonesia dimaknai dengan kesungguhan hati generasi penerus bangsa guna berkarya dan berprestasi membangun bangsa.

"Spirit sumpah pemuda bagi saya adalah mewujudkan Indonesia tanpa diskriminasi dalam segala bidang," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini.

Ia menuturkan, generasi muda yang juga merupakan generasi millenial harus mengambil bagian menjadi lokomotif pembangunan.

Ibas menilai, sudah banyak contoh kesuksesan yang mampu diraih saat usia muda seperti dalam kejuaraan sains, olahraga, pendidikan akademik, gelar doktor, pengusaha, politisi dan pejabat publik.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016