Beijing (ANTARA News) - Studio Hollwood yang memproduksi film Transformers diperintahkan membayar kompensasi sebesar 300.000 dolar AS (setara Rp3,91 miliar) kepada pihak pengelola taman China karena logo taman tersebut tidak disertakan di dalam film, menurut laporan kantor berita Xinhua, Kamis (27/10).

Pengadilan Chongqing memerintahkan Paramount Pictures dan mitranya di Beijing untuk membayar kompensasi kepada pengelola taman di kota tersebut, menurut laporan Xinhua. Film-film Transformers amat populer di China.

Berbagai perusahaan mulai dari produsen susu hingga bank berebut menjadi sponsor dan Transformers: Age of Extinction merupakan film dengan pendapatan tertinggi di negeri tirai bambu. ?

Sejumlah adegan mengambil latar tempat di ngarai dan gua yang membentai di Wulong Scenic Area, dan pihak pengelola taman mengklaim telah mencapai kesepakatan sponsor agar logo taman disertakan di Age of Extinction.

Pengelola taman mengajukan gugatan pada 2014 dan mengklaim bahwa kontrak dengan Paramount telah dilanggar sehingga mereka menuntut kompensasi sebesar Rp3,91 miliar.

Seperti dilansir AFP, pihak Paramount Pictures dan mitranya 1905 Internet Technology tidak dapat dihubungi untuk dimintai keterangan, Jumat. Age of Extinction merupakan film keempat dari serial Transformers garapan sutradara Michael Bay. Film kelima akan dirilis tahun depan.? 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016