Bandung (ANTARA News) - Hujan deras yang turun di kawasan Bandung selatan mengakibatkan ruas jalan Bandung - Majalaya tergenang banjir di beberapa titik sehingga mengakibatkan kemacetan aruslalu lintas di jalur itu.

"Jalan Majalaya banjir lagi, nggak bisa dilintasi kendaraan kecil, sepeda motor maupun minibus. Ketinggiannya 70 centimeter," kata Miftah, salah seorang pengemudi angkutan umum Ciparay - Majalaya, Jumat.

Ketinggian banjir di lokasi banjir, tepatnya di kawasan Desa Magunggharga Kecamatan Ciparay mencapai 70 centimeter dengan panjang sekitar 500 meter.

Air dari saluran air di jalan itu meluber hingga ke jalan akibat tidak muat ke saluran air yang ada di kawasan itu. Lokasi banjir di kawasan itu rutin terjadi pada setiap hujan deras di kawasan itu.

Akibatnya, arus lalu lintas di jalur itu terputus. Kedaraan lebih memilih menunggu di pinggir jalan sehingga terjadi antrian kendaraan. Sebagian kendaraan yang memaksa menerobos banjir mogok di tengah genangan sehingga menambah kemacetan di kawasan itu.

Banjir juga terjadi di Jalan Majalaya tepatnya di dekat Jembatan Citarum akibat luapan sungai itu. Ketinggian banjir setinggi semeter itu praktis tidak bisa dilintasi kendaraan.

Pengendara khususnya sepeda motor memilih menggunakan jalan alternatif untuk menghindari genangan banjir. Kemacetan juga terjadi di kawasan Jalan Baleendah - Bojongsoang yang juga terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat terdapat genangan banjir di kawasan Baleendah.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016