Kudus, Jawa Tengah (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengungkapkan proses pembangunan pabrik baru mereka di Cikarang, Bekasi, saat ini tengah melakukan pemasangan lini perakitan yang ditargetkan rampung pada pertengahan November 2016.

"Saat ini kami tengah memasang fasilitas lini perakitan yang sudah mencapai sekira 83 persen pada akhir pekan lalu dan diharapkan rampung 100 persen pada pertengahan November," kata Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, di sela-sela kunjungan ke Kudus, Jawa Tengah, dalam rangka peresmian diler trilayanan khusus kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di kota tersebut, Kamis (27/10).

Pemasangan fasilitas lini produksi merupakan tahap kesekian dari proses pembangunan pabrik baru tersebut yang beberapa di antaranya telah rampung.

Tahapan yang sudah rampung di antaranya adalah pembangunan gedung yang sudah selesai 100 persen medio Agustus 2016 lalu.

Sementara tahapan pemasangan fasilitas produksi dari pabrik, yang didirikan perusahaan patungan MMC dan KTB di bawah nama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) tersebut, sebagian juga telah rampung.

"MMKI saat ini sedang memasang fasilitas produksi. Untuk fasilitas bodi press, pengecatan dan pengelasan sudah terpasang, selanjutnya fasilitas lini perakitan," katanya.

Pabrik itu nantinya berkapasitas produksi 160.000 unit dengan komposisi 30.000 unit Pajero Sport, 30.000 unit L300 dan 80.000 unit Small MPV.

Ishimaki mengatakan pihaknya menargetkan dapat mencapai tingkat kandungan lokal 35 persen untuk Pajero Sport dan 65 persen untuk Small MPV.

"Target tingkat kandungan lokal sementara 35 persen untuk Pajero Sport dan 65 persen untuk Small MPV. Tapi MMKI akan berusaha untuk terus meningkatkan kandungan lokal," pungkasnya.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016