Jakarta (ANTARA News) - Kiai-kiai dari berbagai organisasi massa Islam hari ini menyambangi DPR untuk mendesak pemimpin parlemen membantu mendorong penegak hukum secepatnya menyelesaikan kasus yang melibatkan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kiai yang datang antara lain KH Bakhtiar Nasir, KH Zaitun Rasmin, Ustadzah Nurdiati Akma, Ustadz Candra Kurniawan, Ustadz Zainal Abidin Ura, dan Ustadz M. Siddip Kertapati.

Selain itu ada KH Abu Jibril, Ustadz Ferry Nur, Munarman, HM Mursalin, KH Jakfar Siddiq, KH Nursasi, KH Ahmad Cholil Ridwan, Muhammad Al Khaththath, KH Abdul Rasyid AS dan Aru S Asadullah.

"Meminta DPR bisa mendorong seluruh komponen di negeri ini untuk penegakan hukum," kata ujar ketua delegasi para kiai, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Gedung Parlemen, Jakarta.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berjanji akan meneruskan aspirasi para kiaia ke Presiden Joko Widodo.

"Saya akan meneruskan aspirasi ini, mempercepat ditulis surat pada Presiden sebagai bentuk aspirasi, ditembuskan pada Komisi III dan Kapolri. Saya akan segera buat suratnya. Dalam satu dua hari akan dikirimkan," kata Fadli.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016