Andaikan Messi dan (Cristiano) Ronaldo tidak pernah ada kemungkinan besar tidak akan pernah ada Neymar
Jakarta (ANTARA News) - Ayahanda Neymar mengatakan Lionel Messi adalah alasan anaknya ada di Barcelona dan menyatakan superstar Argentina itu adalah idola Neymar.

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos pada musim panas 2013. Dia menjadi mitra maut untuk peraih lima kali Ballon d'Or itu dengan mengantarkan Barcelona dua kali menjuarai La Liga, sekali juara Liga Champions dam sekali juara Piala Dunia Antarklub.

Pemain Brasil bernomor 10 itu pekan lalu menandatangani perpanjangan kontrak yang membuatnya bertahan di Camp Nou sampai 2021.

Neymar da Silva Santos Sr mengatakan Neymar Jr senang bermain bersama Messi dan inilah alasan dia mau menjadi pemain Barcelona.

"Kita semua tahu siapa Messi dan apa artinya dia. Dia adalah idola anak saya dan bagi dia adalah kebahagian berada di sisi dia," kata Neymar Sr. kepada Cope. "Dia selalu senang bermain bersama dan dia bermain di sini karena Messi."

"Andaikan Messi dan (Cristiano) Ronaldo tidak pernah ada kemungkinan besar tidak akan pernah ada Neymar; sama dengan Pele dan Maradona, keduanya menginspirasi banyak pemain."

Neymar masuk daftar 30 finalis peraih Ballon d'Or 2016 yang dianugerahkan majalah Prancis France Football.

Neymar Sr. mengatakan Messi adalah yang paling berhak mendapatkan penghargaan itu.

"Messi pantas mendapatkan Ballon d'Or," kata dia dalam laman ESPN.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016