jangan bilang 'Ibra seperti Canto'. Dia sama sekali tidak mirip
Jakarta (ANTARA News) - Emmanuel Petit menyebut Zlatan Ibrahimovic tidak setangguh fisik legenda Manchester United Eric Cantona dalam menghadapi tantangan fisik Liga Utama Inggris.

Ibrahimovic (35) tidak mencetak satu pun gol dalam lima pertandingan terakhirnya bersama United.

"Ketika orang menyatakan Ibrahimovic seperti Cantona ...dia sama sekali tidak, sungguh sama sekali tidak mirip," kata bekas pemain Arsenal dan bekas gelandang Chelsea yang bermain bersama Cantona untuk Timnas Prancis, kepada SFR Sport's Le Vestiaire.

"'Canto', andai dia ingin menendang kepala Anda, dia akan melakukannya. Cantona kuat di depan wajah tangguh lawan-lawannya, dia siap menghadapi mereka. Ibra, ya dia punya karakter dan personalitas, tetapi jangan bilang 'Ibra seperti Canto'. Dia sama sekali tidak mirip," kata Petit.

Cantona adalah legenda Old Trafford karena memainkan peran sentral dalam mengantarkan MU mengakhiri paceklik gelar selama 26 tahun dengan menjuarai Liga Utama Inggris musim 1992-1993 sebelum menginspirasi klun ini tiga kali juara liga selama lima tahun berkiprah di United.

Namun dia juga terkenal oleh temperamennya yang panas yang membuatnya terlibat banyak insiden, salah satunya insiden tendangan kungfu saat pertandingan melawan Crystal Palace pada Januari 1995 yang membuatnya diskors selama delapan bulan, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016