SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE) -- AG&P (Atlantic, Gulf and Pacific Company),sebagai penyedia solusi infrastruktur terkemuka, hari ini meluncurkan LNG Carrier (LNGC) yang memiliki draft ultra dangkal dengan kapasitas 4000 – 8000m³,dan mampu mengakses sungai dan pelabuhan dangkal dengan draft kapal hanya sedalam 2 (dua) meter.  LNGC ini menjadi solusi pertama yang akan digunakan di industri infrastruktur LNG berskala kecil di Asia Tenggara yang berkembang dengan sangat pesat, dan akan dimanfaatkan sebagai ujung tombak transportasi pengirim LNG rutin di dekat pantai dengan akses terbatas, salah satunya seperti sungai yang dangkal dan pelabuhan dengan luas terbatas yang memiliki kedalaman air yang dangkal.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51447145&lang=en






Dikembangkan oleh AG&P, LNGC pertama di kelasnya ini memiliki desain lambung kapal unik yang dapat mereduksi sudut masuk garis air (waterline entrance angle) dan resistensi kapal terhadap ombak. Kapal ini dapat ballast di perairan terbuka untuk menambah stabilitas dan kecepatan serta tidak memerlukan penanganan sentakan. Dengan kapasitas kargo mulai dari 4000 hingga 8000m3, kapal ini mampu melakukan bongkar muat kargo LNG yang disimpan di unit penyimpanan LNG di darat maupun dari unit penyimpanan terapung (FSU) di lepas pantai. Selain mampu berlayar di laut lepas, kapal ini mampu menyisir aliran sungai yang dengan kecepatan minimum 8 (delapan) knot.

 

Pada pidatonya di ajang 4th Annual Gas Asia Summit di Singapura, Kepala Advanced Research Unit AG&P, Derek Thomas, mengatakan, "Kargo LNG dapat dikirim dalam bentuk break-bulk–memecah kiriman kargo LNG berskala volumebesar menjadi unit yang lebih kecil – dan dikirimkan dalam volume yang lebih kecil dalam jarak yang relatif pendek menggunakan kapal tanker (coastal tanker), truk dan special kereta ke banyak pelanggan. Hadirnya solusi pengiriman berskala kecil melalui sistem break bulking ini telah memungkinkan pendistribusian listrik dan beragam aplikasi industri pada berbagai fasilitas manufaktur dan pengolahan. Solusi LNGC kami adalah solusi pengiriman yang dapat dikustomisasi dan hemat biaya sehingga menjadikan LNG lebih mudah diakses dan terjangkau bagi negara-negara berkembang sebagai target impor LNG




AG&P akan mendanai dan membangun LNGC berkapasitas 4000-8000m3 dalam waktu 16 bulan ke depan di fasilitas kami yang berstandar dunia di Filipina. Kapal ini tersedia untuk dibeli maupun disewa, sehingga membuat kapal ini menjadi solusi yang tepat dan terjangkau bagi para pengembang baru yang menangani proyek-proyek LNG.




AG&P telah memiliki solusi/produk untuk pengembangan jalur pipa-virtual-LNG yang komprehensif untuk mendukung infrastruktur LNG berskala kecil dan menengah. Dengan kemampuan desain dan engineering yang dimiliki AG&P serta kemampuan konstruksi dan pengiriman aset, AG&P memiliki kapabilitas untuk mengembangkan berbagai solusi yang fleksibel dan ekonomis sesuai kebutuhan dan untuk mengoptimalkan nilai aset pelanggan.




Untuk informasi lebih lanjut tentang seluruh kapabilitas LNG AG&P, kunjungi http://www.agp.ph/.




Tentang AG&P




AG&P adalah penyedia solusi infrastruktur menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif dan termodularisasi untuk kapal, proyek, dan pabrik. Kami melayani berbagai sektor energi, sumber daya alam, dan industri di seluruh dunia. Kami memiliki dan mengoperasikan dua fasilitas manufaktur berkelas dunia yang menempati lahan seluas lebih dari 150 hektar, yang masing-masing dilengkapi dengan satu pelabuhan laut dalam, yang terletak 80KM di selatan Manila, Filipina. Berbekal pengalaman selama 116 tahun, AG&P berkomitmen terhadap standar keselamatan dan kualitas layanan yang tertinggi dan berinvestasi di dalam pengembangan tim profesional, insinyur, dan teknisinya melalui berbagai pelatihan dan pendidikan. AG&P berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui beragam program pengembangan komunitas yang mencakup pendidikan, layanan medis, amal, dan lingkungan hidup serta penyediaan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, yang memprioritaskan masyarakat yang berada di lingkungan dimana kami beroperasi. Untuk informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs AG&P di www.agp.ph.




Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51447145&lang=en






Kontak




AG&P
Dianne Elaine O. Perez
Manager, Marketing & Communications, AG&P
Phone: +63 (43) 740 5800 local 5399 Mobile: +63 (998) 966 5839
dianne.ozaeta@agp.ph
atau
Edelman
Debolina Deb
Senior Account Executive, Edelman India
Phone: +91 9599 284435
debolina.deb@edelman.com





Sumber: AG&P


Pengumuman
ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016