Jakarta (ANTARA News) - Software CAD global ZWCAD kembali memperkenalkan sejumlah ‎fitur terbaru untuk penggunanya antara lain smart voice, file compare dan smart mouse.

Product Spesialist Piranusa, Lody Saladin, mengatakan bahwa fitur-fitur baru tersebut belum pernah ada pada software CAD yang kini sudah beredar di pasaran.

"Industri yang menggunakan software ZWCAD ini sudah banyak ya, sampai tahun ini sudah ada sebanyak 4.000 pengguna di Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Jumat.

Dia juga mengatakan bahwa sejumlah industri kini mulai beralih menggunakan ZWCAD sebagai software CAD yang diandalkan untuk membuat desain.

Lody menjelaskan fitur file compare dapat digunakan untuk mengkompilasi file master dengan file lain yang sudah direvisi agar penerima file dapat melihat perbedaan yang berubah.

Selain itu, fitur smart voice dapat digunakan untuk menambahkan suara pengirim di dalam file desain untuk memudahkan komunikasi dengan user.

"Jadi nanti penerima hanya tinggal mereview file yang dikirim saja dan memudahkan komunikasi juga," kata Lody.

Lebih lanjut, Lody mengatakan fitur smart mouse yang ada pada software ZWCAD dinilai juga dapat digunakan untuk memberikan perintah ‎terhadap software, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan keyboard lagi untuk memberikan perintah kepada software.

"Semua fitur baru kami ini bertujuan untuk memudahkan penggunanya,‎ sehingga pengguna nyaman menggunakan software ZWCAD," ujar dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016