Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dedi Wahidi mengatakan pemuda jangan sampai memberi contoh yang buruk terhadap sesamanya.

"Pemuda masa kini idealnya harus lebih baik, berkualitas bagus dan berakhlak baik. Bukan malah memberikan contoh yang kurang baik pada sesamanya," ujar Dedi di Jakarta, Jumat.

Dia menyampaikan hal tersebut karena melihat maraknya generasi muda yang menjadi panutan di media sosial tetapi malah memberi contoh tidak baik pada penggemarnya.

Seperti selebrita media sosial instagram (selebgram) Anya Geraldine dan Awkarin yang justru mengumbar perilaku tidak pantas dengan pasangannya dalam konten-konten media sosialnya.

"Generasi muda saat ini menghadapi banyak sekali tantangan, tidak hanya di dunia nyata tetapi juga di dunia maya," tambah dia.

Dia mengharapkan generasi muda tidak berpikiran instan dan mau melakukan apa saja untuk mendapatkan materi. Untuk itu, yang perlu diperhatikan oleh para orang tua adalah pendidikan akhlak di keluarga.

"Jangan sampai menjual diri atau mengumbar aurat, sekedar untuk mendapatkan materi ataupun eksistensi," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Dia mengatakan pada zaman sekarang, mudah untuk menjadi orang pintar tetapi sangat sulit untuk menjadi orang baik dan berakhlak mulia.

"Saya berharap penerapan Kurikulum 2013 dapat diterapkan karena di dalamnya jam pelajaran agama lebih banyak. Begitu juga dengan Program Penguatan Karakter (PPK) Kemdikbud bisa diterapkan secepatnya," harap dia.

Pewarta: Indriani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016