Jakarta (ANTARA News) - Musisi Glenn Fredly berulang kali menyampaikan kesukaannya tampil di acara musik independen saat tampil di ajang Synchronize Fest yang berlangsung di Jakarta.

"Respect banget buat acara seperti ini," kata Glenn di panggung Synchronize Fest di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Senin dini hari.

Pelantun "Kasih Putih" itu mengatakan festival musik bisa menjadi barometer kualitas bermusik sekaligus penunjang keberlangsungan industri musik Indonesia.

"Mudah-mudahan festival ini bisa jadi barometer ekosistem musik Indonesia," kata dia.

Glenn menjadi salah satu satu penutup Synchronize Fest. Dia sedikit terlambat, tapi tetap bisa membuat panggung hidup dengan lagu "Happy Sunday" hingga lagu tradisional Maluku "Rame-rame" meski dini hari sudah lewat.

Penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Latuhaimallo itu sempat mengutarakan pandangan politiknya tentang tahanan politik asal Maluku, daerah asalnya. Ia berharap Presiden membebaskan tahanan politik asal Maluku tahun depan.

Glenn, yang dikenal suka mengikuti perkembangan politik, malam itu berkelakar bahwa lagunya "Cinta dan Rahasia" merupakan lagu kampanye pada Pilkada 2017.

"Lo tahu maksud gue siapa yang jangan dipilih," kata dia.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhir September mengunggah foto bersama Glenn Fredly usai memberikan testimoni untuk Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya.


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016