AsiaNet 66348

WUXI, Tiongkok, 31 Oktober 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Event World Internet of Things Exposition 2016 telah resmi dibuka di Wuxi, pada tanggal 30 Oktober. Ajang ini memamerkan berbagai produk "Black Technology", seperti tempat parkir yang dapat memanggil kendaraan secara otomatis, penutup lubang drainase (manhole cover) yang akan berbunyi secara otomatis jika dicuri, dan selimut yang dapat mendiagnosa penyakit.

World IOT Expo diselenggarakan bersama-sama oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok, Kementerian Sains dan Teknolgi Tiongkok, dan Pemerintah Rakyat Provinsi Jiangsu. Event ini diikuti oleh 489 peserta pameran, diantaranya sejumlah perusahaan ternama dari dalam (Tiongkok) dan luar negeri, seperti Microsoft, IBM, Siemens, Alibaba, Huawei, dan China Mobile.

China Mobile menghadirkan tiga model kendaraan nirawak yang mampu berjalan secara otomatis di jalur berbentuk angka delapan. Project manager Jiangsu Mobile, Wu Gang, mengatakan, "Produk ini adalah pengimplementasian dari teknologi 5G pada alat transportasi pintar dan nirawak. Dengan waktu delay hanya selama tiga milidetik, produk ini membuat kendaraan berkecepatan tinggi tetap berada pada jarak aman berkendara."

Selain berbagai pameran aplikasi dan produk internet, World IOT Expo juga akan menghadirkan IOT Wuxi Summit. Di side event ini, para pengunjung dapat mengikuti pembahasan mendalam seputar berbagai tren dan isu terkini di sektor IOT, manufaktur pintar, perlindungan terhadap lingkungan, transportasi pintar, kesehatan, jasa keuangan, keamanan informasi, big data, dll, yang dihadapi industri baik di dalam maupun luar negeri.

Pada pidatonya, inspektur Kementerian Sains dan Teknologi Tiongkok, Lu Xi, menyampaikan bahwa nilai industri IOT Tiongkok sejauh ini telah mencapai 750 miliar yuan, yang sebagian besar disumbang dari sektor transportasi pintar, solusi internet dalam mobil, kesehatan, dan sektor lainnya, sehingga membantu percepatan pembangunan berbagai platform dan model bisnis IOT.

Dengan mengusung tema "Create IOT era, Share Global Intelligence," World IOT Expo merupakan pameran industri teknologi terbesar di Tiongkok. Event ini juga didukung oleh Akademi Sains Tiongkok, Asosiasi Telekomunikasi Internasional (ITU), Institut Insinyur Listrik dan Elektronik (IEEE), Global Language of Business (GS1), dan Auto-ID Labs.

Sumber: World Internet of Things Exposition

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016