TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- NTT Communications Corporation (NTT Com), anak perusahaan solusi TIK dan komunikasi internasional NTT (NYSE:NTT) Group, meluncurkan Asia Pacific Gateway (APG), jaringan kabel optik bawah laut bandwidth tinggi yang menghubungkan wilayah dan negara di Asia, demikian diumumkan raksasa telekomunikasi tersebut hari ini. NTT Com telah mengimplementasikan layanan baru ini dengan menggandeng perusahaan telekomunikasi terkemuka di setiap negara.

 

APG akan menambah kapasitas transmisi data di wilayah Asia, meningkatkan konektivitas antara berbagai wilayah dan negara serta meningkatkan redundansi dengan cara routing yang berbeda.

 

Dengan panjang total 10.400 km, jaringan APG memanfaatkan kemampuan transmisi optik 100Gbps dan teknologi yang koheren guna memberikan kapasitas lebih dari 54 Tbps, yang tertinggi dari semua jaringan di in Asia. Routing kabel ini menghindari daerah-daerah yang rawan gempa bumi dan angin topan, serta memiliki titik-titik konektivitas di Tiongkok Daratan, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam. Untuk informasi selengkapnya, baca Lampiran 1.

 

NTT Com telah menetapkan dua titik pemasangan di darat, satu di Timur dan satunya lagi di Barat Jepang untuk kabel bawah laut APG dan Pacific Crossing-1 (PC-1) yang terhubung antara Jepang dan AS dengan rute berbeda seperti rute utara dan selatan. Perusahaan ini juga telah mengimplementasikan berbagai titik pemasangan di darat di Hong Kong dan Singapura untuk APG dan Asia Submarine-Cable Express (ASE), yang diluncurkan pada Agustus 2012. Dengan demikian, NTT Com mengoperasikan rute kabel yang sama sekali berbeda antara Pantai Barat AS dan pusat-pusat ekonomi penting di wilayah Asia, yang menawarkan kehandalan dan redundansi yang jauh lebih besar dalam jaringan globalnya. Untuk informasi selengkapnya, baca Lampiran 2.

 

Tentang NTT Communications Corporation

 

NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan cloud guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan Arcstar Universal One™ VPN yang menjangkau 196 negara/wilayah, dan 130 pusat data yang tersebar di seluruh dunia. Solusi-solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global NTT Group yang mencakup Dimension Data, NTT DOCOMO and NTT DATA.

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161030005066/en/

 

Kontak

 

Kontak Media

NTT Communications Corporation

Mr. Yoshio Sato / Mr. Shuichi Takada / Ms. Miho Kanzaki, +81 3 6700-7512

Service Infrastructure Division

CablePR-si@ntt.com

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016