Abuja (ANTARA News) - Tentara Nigeria telah menyelamatkan 38 perempuan dan anak-anak yang ditawan oleh kelompok teror Boko Haram di Negara Bagian Borno di bagian timur-laut Nigeria, kata Markas Angkatan Darat pada Selasa (1/11).

Tentara juga menetralkan enam petempur Boko Haram, sementara yang lain melarikan diri dengan luka tembak selama operasi pertolongan di Desa Dumba, Negara Bagian Borno, kata satu pernyataan yang ditandatangani oleh Sani Usman, Juru Bicara Angkatan Darat, lapor Xinhua.

Semua 19 perempuan dan 19 anak kecil yang diselamatkan telah dilindungi oleh Angkatan Darat, kata pernyataan itu, sebagaimana diberitakan Xinhua.

Tentara dari Divisi Satuan Tugas 8 Angkatan Darat Nigeria telah memulai operasi dengan nama sandir "Operation Hardknock" untuk membersihkan kantung-kantung gerilyawan Boko Haram yang bersembunyi di daerah terpencil Borno di sepanjang perbatasan Nigeria-Niger, kata pernyataan tersebut.

"Saat operasi berjalan, tentara telah membersihkan daerah kantung gerilyawan dari persembunyian mereka di Desa Momo dan Tunshe di sekitar Daerah Marte, Negara Bagian Borno," tambahnya.

Pemerintah Nigeria telah melancarkan beberapa operasi militer selama beberapa bulan belakangan guna menghapuskan kelompok teror, yang muncul di Wilayah Borno, bagian timur-laut Nigeria.
(Uu.C003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016