UI terbuka kepada berbagai pihak yang turut ingin mendukung kegiatan pendidikan dan pengajaran di UI melalui pendonoran beasiswa."
Depok (ANTARA News) - Universitas Indonesia (UI) menerima bantuan beasiswa untuk para mahasiswa sebesar Rp6 miliar dari perusahaan swasta PT Pan Brothers Tbk dan IndoRunners.

Rektor UI, Prof. Muhammad Anis di kampus UI Depok, Kamis mengatakan pemberian beasiswa khususnya dari pihak swasta sangat bermanfaat dalam mendukung upaya universitas untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar bagi calon mahasiswa di Indonesia yang memiliki potensi akademik namun terkendala masalah finansial.

Penandatanganan kerjasama dan penyerahan beasiswa oleh PT Pan Brothers Tbk dengan Universitas Indonesia melalui gerakan #lari100sarjana bersama IndoRunners di lakukan di Aula Terapung Perpustakaan UI Depok.

Rektor mengatakan dengan adanya sinergi positif antar UI dengan Indorunners dan PT. Pan Brothers, Tbk dapat menghasilkan para lulusan yang mandiri, produktif dan berdaya saing global dan diharapkan pula mampumemutuskanrantaikemiskinan di Indonesia.

Saat ini tercatat sebanyak 4.986 mahasiswa UI angkatan 2016 yang mengajukan permohonan beasiswa dimana sebanyak 3.011 mahasiswa atau60 persen mahasiswa yang telah didukung oleh beasiswa internal UI.

"UI terbuka kepada berbagai pihak yang turut ingin mendukung kegiatan pendidikan dan pengajaran di UI melalui pendonoran beasiswa," kata rektor.

Sementara itu Wakil PresidenDirektur PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto mengatakan suatu kebanggaan tersendiri dapat turut berkontribusi dalam mencetak sarjana-sarjanamuda Indonesia melalui cara yang kreatif dan inovatif dengan juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

Dikatakannya mengingat jumlah angkatan kerja dengan latar belaka ng pendidikan tinggi yang masih rendah, yakni hanya 9,9 juta dari 114,8 juta penduduk Indonesia.

Untuk itu sangat tepat jika kami kembali berkolaborasi dengan IndoRunners memilih Universitas Indonesia menjadi mitra penerima dana beasiswa LUAS Tahap IV sebagai salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility perusahaan kami.

Beasiswa Lari Untuk Amal Sosial (LUAS) Tahap IV sebesar Rp6 miliar diserahkan kepada Universitas Indonesia oleh PT Pan Brothers dan IndoRunners.

LUAS Tahap IV, dengan gerakan #lari100sarjana telah menghasilkan 967.312 KM dalam 6 bulan terakhir terhitung sejak peluncurannya di Mei 2016.

Universitas Indonesia menjadi perguruan tinggi pertama yang menjadi mitra LUAS untuk mendistribusikan dana beasiswa PT Pan Brothers Tbk.

Melalui kilometer yang ditempuh para pelari Indonesia bersama IndoRunners, beasiswa penuh selama 4 tahun ini akan disalurkan kepada 100 mahasiswa angkatan 2017/2018 hingga 2020/2021 yang berhasil lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia melalui jalur SNMPTN Undangan, SBMPTN Tulis, dan SIMAK UI.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016