Jakarta (ANTARA News) - Yayasan Daarut Tauhid (DT) menyiapkan 2.400 bungkus makanan dan minuman dari donatur untuk jamaahnya yang mengikuti aksi menuntut penegakan hukum terhadap penistaan agama di Masjid Istiqlal Jakarta.

"Jamaah Daarut Tauhid dari Jakarta dan Bandung berkumpul hari ini. Makanan dan minuman juga akan dibagikan kepada jamaah yang lain," kata salah satu anggota jamaah Daarut Tauhid di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat.

Pimpinan Yayasan Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar sudah menyatakan akan ikut serta dalam aksi yang juga diikuti sejumlah elemen Islam lainnya.

Selain Yayasan Daarut Tauhid, Majelis Adzzikra, Bogor pimpinan Ustadz Arifin Ilham juga sudah memasuki Masjid Istiqlal. Sejumlah ulama juga telah menyatakan akan mengikuti aksi tersebut.

Pengunjuk rasa akan melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal, kemudian melakukan aksi dengan berjalan kaki menuju Istana Merdeka melalui Jalan Pejambon, Jalan Ridwan Rais, Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016