Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memastikan kesiapan pengamanan di seluruh areal kompleks Balai Kota DKI Jakarta sudah maksimal menjelang unjuk rasa hari ini.

"Saya sudah keliling dari jam 06.00 sampai jam 08.00 WIB di kawasan Monas dan Balai Kota. Saya rasa, kesiapannya sudah cukup maksimal, terutama di jajaran kepolisian," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut dia, sebanyak kurang lebih 1.310 personel gabungan sudah disiagakan untuk melakukan pengamanan. Sebelumnya, seluruh personel gabungan itu juga sudah melakukan apel bersama.

"Saya lihat sudah ada 1.310 personel gabungan di Monas, sudah siap melakukan tugas pengamanan. Tadi, para personel sudah apel bersama untuk mendapatkan pengarahan dari komandan satuan yang di Istana," ujar Sumarsono.

Saat ini sekitar 400 personel dari kepolisian sudah berjaga-jaga dan siaga di Balai Kota DKI Jakarta. Sejumlah kendaraan taktis serta mobil pemadam kebakaran juga disiapkan di halaman Balai Kota.

Seperti diketahui, sejumlah massa akan menggelar unjuk rasa di Istana Kepresidenan pada siang hari ini. Rencananya, massa akan bergerak bersama menuju Istana usai ibadah Sholat Jumat.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016