Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie ingin membalas kekalahan dari pemain Tiongkok Shi Yuqi dalam pertandingan perempat final turnamen bulu tangkis Bitburger Terbuka 2016 di Jerman, Jumat.

"Saya akan bermain semaksimal mungkin. Saya akan mencoba semua hasil latihan saya selama ini," kata Jonatan seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat.

Jonatan melangkah ke putaran perempat final turnamen tingkat grand prix gold itu setelah mengalahkan atlet Belanda Mark Caljouw pada pertandingan putaran ketiga, Kamis (3/11), dalam tiga game dengan skor 21-17, 8-21, 21-18.

Laga dalam Bitburger Terbuka 2016 menjadi pertemuan keempat Jonatan atas pemain peringkat 16 dunia itu. Pertemuan terakhir Jonatan dengan Yuqi yaitu pada perempat final turnamen Prancis Terbuka 2016 di Paris. Jonatan kalah dalam tiga game dari Yuqi dengan skor 21-12, 19-21, 16-21 di Paris.

Meski kalah di Prancis, Jonatan masih unggul 2-1 dalam catatan pertemuannya dengan Yuqi.

"Saya belajar dari pertemuan terakhir kami. Kemungkinan dia kelelahan karena jadwal pertandingan yang padat. Saya harus memanfaatkan kondisi itu dan menganggap pertemuan nanti adalah laga final," kata Jonatan.

Jonatan yang menempati posisi unggulan kelima di Jerman menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih pada nomor tunggal putra setelah dua pemain lain Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting kalah.

Ihsan tersingkir pada putaran ketiga setelah kalah dari pemain India Sourabh Varma dalam dua game langsung 11-21, 20-22 selama 42 menit permainan.

Sementara, Anthony kalah dari pemain Thailand pada putaran pertama turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu. Anthony kalah dari Khosit Phetpradab 19-21, 14-21 selama 40 menit.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016