Solo (ANTARA News) - Tim tuan rumah Persija Jakarta yang menjamu Persib Bandung merupakan laga bergengsi yang sama-sama ingin menang pada pertandingan lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/11) malam.

Pertandingan bergengsi antara Persija melawan Persib merupakan laga yang ditunggu-tunggu masyarakat pencinta sepak bola di Tanah Air, sehingga mereka akan berupaya tampil baik untuk memenangkan pertandingan, kata Pelatih Persija Jakarta Muhammad Al Hadad, usai acara pertemuan teknik di Solo, Jumat.

Al Hadad mengatakan timnya sudah siap seluruhnya akan tampil all out selama dua kali 45 menit untuk tampil bagus agar bisa mengalahkan Persib di Solo.

"Kami rival sebagai tim tuan rumah akan mengeluarkan seluruh kemampuan untuk mengalahkan Persib," kata Al Hadad,

Meskipun, ada lima pemain Persija yang absen, tetapi Greg Nwokolo dan kawan-kawan tidak gentar menghadapi Persiba yang dikenal tim kuat yang sulit dikalahkan. Termasuk dua pemain belakang Persija yakni Andik Rendika Rama dan Wiliam Silva Costa Pachecho terkena akumulasi kartu.

Namun, Persija yang mendapat dukungan ribuan penonton menyatakan siap meladeni permainan Persib untuk meraih poin penuh di kandang sendiri.

Kiper Persija Daryono yang siap menggantikan penjaga gawang utamanya, Andritany yang sedang bergabung dengan Timnas Indonesia, akan tampil baik untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan oleh striker Persib.

"Saya siap tampil baik untuk menjaga gawang agar tidak kebobolan lawan Persib," kata Daryono.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, mengatakan, Persija sejak dipegang oleh pelatih M Al Hadad sedang mengalami peningkatan saat ini, tetapi Persib akan berupaya tampil terbaik untuk mengalahkan tim tuan rumah.

"Persija sejak disentuh Pelatih Al Hadad terus menanjak dan perlu diwaspadai," kata Djadjang.

Menurut Djadjang, sebenarnya Persib juga diperkuat lima pemain andalannya termasuk I Made Irawan (kiper) karena cedera, Yanto Basna (bek), Zulha, Zamrun (pemain sayap kanan) bergabung Timnas, dan Haryono (bek) akumulasi kartu.

Namun, Persib tetap siap tempur akan mengimbangi permainan Persija untuk bisa meraih tiga poin penuh di Solo.

"Persib masih butuh poin banyak, sehingga kami ingin menang atas Persija," kata Djadjang.

Pemain Gelandang Persib bandung M Taufiq mengatakan semua pemain Persib siap tempur, dan tidak adanya dukungan Suporter Bobotoh timnya akan bermain maksimal untuk mengalahkan lawan.

"Kami sudah tidak sabar lagi siap berjuang untuk mengalahkan Persija," kata M Taufiq.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016