Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno mengunjungi kawasan Tebet, Jakarta Selatan, untuk menyapa warga Kampung Kebon Besar, Sabtu.

Pengusaha asal Gorontalo, Sulawesi, itu tiba di Kampung Kebon Besar pada pukul 16.45 WIB, terlambat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya, yakni pada pukul 15.30 WIB.

Walaupun datang tidak sesuai jadwal, pria yang kerap disapa Sandi itu tetap disambut warga yang telah menunggu sejak satu jam sebelumnya, di Balai Pertemuan Kampung Kebon Besar tersebut.

Sandiaga, yang saat itu menggunakan pakaian putih, langsung menyalami warga, sembari tidak lupa mengenalkan salam andalannya, yakni Salam Bersama yang disimbolkan dengan tangan terbuka layaknya sedang menyapa orang.

Sapaan pendiri Saratoga Grup tersebut disambut warga dengan berbondong-bondong mengabadikan gambar Sandiaga Uno dengan ponsel mereka.

"Nomor tiga, oke. Nomor tiga, oke. Nomor tiga, oke," teriak sejumlah warga.

Tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.

Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, ketiga pasangan itu berkampanye dan akan mengikuti debat publik untuk menggalang dukungan dari warga Ibu Kota Jakarta.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016