Paris (ANTARA News) - Petenis Britania Raya Andy Murray akan mengambil alih peringkat satu dunia dari Novak Djokovic saat daftar peringkat diperbarui Senin pekan depan setelah lawannya pada semifinal Paris Masters, Milos Raonic, mengundurkan dari karena cedera Sabtu ini.

"Kemarin saya merasa saat kedudukan 4-2 set pertama, saya mulai merasakan sakit pada kaki saya," kata petenis unggulan keempat asal Kanada itu dalam jumpa pers, mengenai pertandingannya melawan petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga.

"Saya tidak terlalu memikirkannya saat itu. Saya menjalani pemeriksaan MRI setengah jam...mereka mendapati saya mengalami robek tingkat pertama pada paha depan," kata Raonic.

Murray sebelumnya memastikan naik dari peringkat kedua ke peringkat pertama dalam daftar peringkat jika berhasil mencapai final.

Petenis Serbia Djokovic, yang menjadi petenis nomor satu dunia sejak Juli 2014, ditumbangkan pada perempat final oleh unggulan sembilan Marin Cilic Jumat lalu.

Cilic yang asal Kroasia itu kemudian dikalahkan 4-6, 3-6 pada semifinal hari ini oleh petenis Amerika Serikat John Isner, demikian Reuters.

(I015)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016