San Sebastian, Spanyol (ANTARA News) - Real Sociedad menciptakan kejutan dalam laga pekan ke-11 La Liga Spanyol dengan mempecundangi Atletico Madrid 2-0 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Sabtu.

Meski mencetak kedua gol dari titik putih, Sociedad patut menang karena memiliki penguasaan bola 59 persen sepanjang pertandingan dan lebih agresif dalam membangun serangan lewat 12 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Sebaliknya Atletico hanya melepaskan sembilan kali percobaan tembakan yang hanya dua di antaranya yang menemui sasaran dan sebuah tendangan Kevin Gameiro pada menit 28 yang membentur mistar gawang sebelum segera disapu barisan pertahanan Sociedad.

Upaya Sociedad juga membentur tiang gawang pada menit 32 melalui Carlos Vela yang melepaskan tendangan spekulasi tak jauh dari tepian kotak penalti.

Vela akhirnya membuka keunggulan Sociedad pada menit 54 lewat eksekusi dingin dari titik putih setelah Gabi melanggar Yuri di dalam kotak penalti Atletico.

Pada menit 73 giliran Vela yang dilanggar Angel Correa di dalam kotak penalti, namun membiarkan Willian Jose mengambil alih hak sebagai algojo di penalti kedua Sociedad tersebut.

Penjaga gawang Jan Oblak lagi-lagi gagal menebak arah bola, sehingga Willian Jose menceploskan bola ke sudut kanan atas gawang tanpa kesulitan berarti demi membawa Sociedad unggul 2-0 atas Atletico.

Pada menit 86 penjaga gawang Geronimo Rulli sukses menggagalkan tendangan Yannick Carrasco dan membuangnya ke arah yang tepat di tengah upaya barisan penyerang menantikan bola muntah.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, Sociedad yang meraih tiga poin tambahan menjadi 19 tetap bertahan di urutan keenam sedangkan Atletico (21) belum beranjak dari urutan ketiga. 

Meski demikian posisi Atletico di bawah ancaman tergusur oleh Sevilla (21) dan atau Villarreal (19) yang baru akan melakoni laga pekan ke-11 masing-masing pada Senin (7/11) dini hari WIB.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga:

Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli (PG); Carlos Martinez, Raul Navas, Mikel Gonzalez, Yuri; Xabi Prieto (Sergio Canales), Asier Illarramendi, David Zurutuza; Carlos Vela (David Concha), Willian Jose (Juanmi), Mikel Oryazabal
Pelatih: Eusebio Sacristan

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (PG); Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Saul Niguez (Angel Correa), Gabi (Thomas Partey), Koke, Yannick Carrasco; Kevin Gameiro (Fernando Torres), Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016