Roma (ANTARA News) - Pemain AS Roma, Mohamed Salah, mencatatkan trigol dalam laga pekan ke-12 Liga Italia Seri A demi mengantarkan timnya membekap Bologna 3-0 di Stadion Olimpico, Senin pagi WIB.

Trigol tersebut juga merupakan capaian pertama kali Salah sepanjang karirnya.

Salah mencetak gol pembuka keunggulan Roma atas Bologna di laga tersebut pada menit 13 lewat sepakan kaki kiri untuk menyelesaikan umpan kiriman Diego Perotti.

Gol keduanya dicetak Salah pada menit 62 setelah menerima umpan terobosan Kevin Strootman yang berakhir dengan tendangan kaki kanan yang tak mampu dihalau penjaga gawang Angelo Da Costa.

Pada menit 71, Salah yang sudah mengantongi dua gol memilih untuk menyodorkan umpan kepada Edin Dzeko di hadapan gawang yang segera disambut dengan sepakan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang. 

Namun tendangan Dzeko berhasil dihalau Da Costa, meski tak sempurna dan bergulir ke ruang tembak Salah yang dengan sigap menyambut dengan sepakan kaki kanan ke dalam gawang yang tak bertuan.

Kemenangan yang diraih Roma membuat tim besutan Cesare Prandelli itu mengamankan kembali posisi kedua klasemen dengan raihan 26 poin, setelah sempat tergusur oleh AC Milan (25) yang bermain lebih dulu dan menang atas Palermo (6), sementara Bologna (13) tertahan di urutan ke-15.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

AS Roma (4-2-3-1): Wojciech Szczesny (PG); Bruno Peres (Gerson), Antonio Ruediger (Leandro Paredes), Federico Fazio, Juan Jesus; Daniele De Rossi, Kevin Strootman; Mohamed Salah (Stephan El Shaarawy), Radja Nainggolan, Diego Perotti; Edin Dzeko
Pelatih: Luciano Spalletti

Bologna (4-3-3): Angelo Da Costa (PG); Emil Krafth, Alex Ferrari, Filip Helander, Adam Masina (Vasilis Torosidis); Adam Nagy, Federico Viviani, Saphir Taider (Erick Pulgar); Blerim Dzemili, Sadiq Umar (Mattia Destro), Ladislav Krejci
Pelatih: Roberto Donadoni

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016